Kantor Ahok Digeruduk Tukang Becak, Ada Apa Ya?

Kantor Ahok Digeruduk Tukang Becak, Ada Apa Ya?
Kantor Ahok Digeruduk Tukang Becak, Ada Apa Ya?

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan tukang becak yang tergabung di dalam Serikat Becak Jakarta (Sebaja) Jakarta Utara mendatangi Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/1). Mereka memberikan 'surat galau' kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Para tukang becak itu memohon kepada Ahok, sapaan Basuki, supaya mengembalikan lebih dari 200 becak yang diangkut oleh Satpol PP di wilayah Kecamatan Penjaringan, Pademangan, Cilincing, Koja, dan Tanjung Priok. Para tukang becak itu mengungkapkan, mereka beroperasi sesuai dengan aturan.

"Kami ini narik penumpangnya di perkampungan lho, bukan di jalan raya," kata Mudaim di depan Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/1).

Penarik becak di Teluk Gong, Jakarta Utara‎ menyatakan, para penarik becak menyampaikan protes atas tindakan Satpol PP yang mengangkut becak mereka. 

"Becak ini masih dibutuhkan oleh warga Jakarta untuk jarak dekat seperti antar jemput anak sekolah," ucap Mudaim.

Ia meminta agar Ahok bisa menghentikan penggarukan becak. "Ya saya mohon Pak Ahok bisa memperhatikan kami karena Pak Ahok pilihan saya,"‎ ungkap Mudaim.

Hal senada disampaikan oleh Risman, tukang becak di Teluk Gong. Ia meminta kepada Ahok untuk menghentikan penggarukan terhadap becak yang dilakukan Satpol PP.

"Becak harus operasi lagi karena banyak yang perlu. Orang pemukiman perlu becak," ucap Risman.

JAKARTA - Ratusan tukang becak yang tergabung di dalam Serikat Becak Jakarta (Sebaja) Jakarta Utara mendatangi Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/1).