Kantor Baru MUI Tanpa Listrik

Kantor Baru MUI Tanpa Listrik
Kantor Baru MUI Tanpa Listrik

jpnn.com - PEKANBARU - Tanpa fasilitas listrik dan perabot kantor umumnya, gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru yang baru, di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, tampak gelap gulita dan tidak beroperasi semestinya. Gedung yang dibangun dengan anggaran ratusan juta rupiah ini, tampak kosong.

Padahal pembangunannya sudah selesai sejak tahun 2007 lalu, tapi tidak bisa dimanfaatkan. Menurut Ketua MUI Pekanbaru Ilyas Husti, seharusnya penyediaan fasilitas listrik sudah dilaksanakan sejak lama. Namun demikian, sampai saat ini belum juga terealisasi.

''Kami bukan tidak ingin menempati gedung baru. Tapi terkendala fasilitas listrik dan mobiler. Dalam APBD 2008 sudah jelas disebutkan ada anggaran senilai ratusan juta rupiah untuk fasilitas listrik dan mobiler MUI. Sayangnya sampai Juni ini belum juga ada realisasinya,'' kata Ilyas Husti kepada Riau Pos akhir pekan lalu, di aula Kantor Wali Kota Pekanbaru.        

    Saat ini, lanjut Ilyas Husti, MUI Pekanbaru masih menempati gedung lama disamping Gedung DPRD Riau. Sedangkan kantor baru yang sudah selesai dibangun berada di samping antor Dinas Kehutanan (Dishut) Riau.

    Sementara itu Kepala Dinas Kimpraswil Pekanbaru Firdaus CES menjelaskan, fasilitas listrik segera diberikan, begitu pula mobiler di Kantor MUI Pekanbaru yang baru. Hanya saja, diakui Firdaus sedikit mengalami keterlambatan, tapi segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

    ''Dalam APBD 2008 sudah jelas, kalau tidak salah saya anggarannya ratusan juta rupiah, untuk penyediaan fasilitas kantor MUI Pekanbaru. Saya rasa tidak ada masalah dengan realisasi fasilitas gedung MUI Pekanbaru,'' ujarnya singkat. (new/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pembinaan BPK Masih Kurang

PEKANBARU - Tanpa fasilitas listrik dan perabot kantor umumnya, gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru yang baru, di Jalan Jendral Sudirman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News