Kantor Bawaslu Palangka Raya Terbakar, Ini Kesaksian Satpam yang Berjaga Sendiri

Kantor Bawaslu Palangka Raya Terbakar, Ini Kesaksian Satpam yang Berjaga Sendiri
Bangunan kantor Bawaslu Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 terbakar, Kamis (20/7/2023) dini hari. ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Polisi masih menyelidiki penyebab kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 yang terbakar pukul 04.45 WIB, (Rabu/19/7).

"Penyelidikan untuk mencari tahu penyebab asal terjadinya kebakaran tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan dalam keterangan di Palangka Raya, Kamis (20/7).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Polisi pun akan meminta keterangan sejumlah saksi mata yang mengetahui persis kejadian tersebut.

Petugas juga sudah memasang garis polisi agar lokasi bangunan yang terbakar tidak dirusak sebelum dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, Teguh, satpam kantor Bawaslu Kota Palangka Raya mengatakan saat kejadian dia berjaga sendirian.

Lalu, sekitar pukul 04.45 WIB dia melihat api muncul dari bangunan gudang bagian belakang yang di dalamnya terdapat genset beserta bahan bakarnya.

"Saat itu saya sendirian, kemudian tidak lama datang salah satu rekan saya untuk membantu memadamkan api namun apinya terus membesar," katanya.

Kobaran api terus membesar dan bangunan Kantor Bawaslu Palangka Raya terus dilalap si jago merah.

Begini kesaksian satpam yang berjaga sendiri saat detik-detik kantor Bawaslu Palangka Raya terbakar pada Rabu waktu subuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News