Kantor Bupati Ludes Terbakar

Kantor Bupati Ludes Terbakar
Kantor Bupati Ludes Terbakar
MAUMERE-Kantor Bupati Sikka, NTT, terbakar. Sebanyak sembilan unit bangunan di kompleks kantor bupati ludes terbakar dan hanya meninggalkan puing-puing. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Sejumlah saksi mata mengatakan, api bermula dari ruangan bendahara umum Setda Sikka. Asap tebal mengepul dari ruangan tersebut dan dalam waktu singkat ruangan bendahara umum yang berdekatan dengan ruang Bagian Organisasi ludes terbakar. Namun, belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi Sabtu (26/12) sekira pukul 13.30 Wita itu. Aparat Polres Sikka masih melakukan penyelidikan.

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung memberikan pertolongan namun tak dapat berbuat banyak. Mobil kebakaran Pemda Sikka juga tak dapat menolong ketika tiba di lokasi kejadian. Hal itu karena operator yang menangani mobil kebakaran tersebut tak berada di tempat. Seorang sopir, Wili berusaha membawa mobil kebakaran tersebut dari gudang, namun tak tahu mengoperasikan sehingga tak dapat digunakan.

Akibatnya, api tak dapat dikendalikan dan terus menjalar ke ruangan  yang lainnya. Sejam kemudian sebuah mobil milik Polres Sikka meluncur dan berhasil meredahkan api. Namun, tak ada satu dokumen yang berhasil diselamatkan. Komandan Kodim 1603 Sikka Letkol (Kav) Vendi V. Luming Kewas yang menyaksikan peristiwa itu mengaku kalau sumber api tersebut berasal dari ruangan bendahara umum yang kemuidan mejalar ke ruangan organisasi hingga ke ruang Kepala Bagian Umum.

Dikatakannya, api sangat sulit untuk dikendalikan, sementara mobil kebakaran milik Pemda Sikka tak dapat berbuat banyak karena tak ada operatornya. Karena itu, katanya, harus mencari tahu siapa yang lembur di ruangan Bagian Keuangan dan Organisasi.

MAUMERE-Kantor Bupati Sikka, NTT, terbakar. Sebanyak sembilan unit bangunan di kompleks kantor bupati ludes terbakar dan hanya meninggalkan puing-puing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News