Kantor Pelayanan Publik Sulawesi Utara Dipuji Menteri Yuddy, Jangan GR Dulu!

Kantor Pelayanan Publik Sulawesi Utara Dipuji Menteri Yuddy, Jangan GR Dulu!
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - MANADO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi blusukan ke sejumlah kantor pelayanan publik yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (1/12). Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan publik di Sulut berjalan dengan baik.

"Manado (Sulut, red) ini kan ditunjuk sebagai role model pelayanan publik nasional. Jadi pelayanannya harus baik," kata Yuddy dalam pernyataan persnya hari ini.

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Yuddy didampingi Wakil Wali Kota Manado Harley Alfredo Mangindaan dan Asisten III Sekda Sulut Christiano E Talumepa. 

Kunjungan pertama Menteri Yuddy yaitu ke kantor Samsat Manado. Yuddy mengaku tidak dapat memberikan penilaian baik atau tidak pelayanan di kantor tersebut. Namun dia senang karena kondisi kantor yang bersih.

Yuddy meminta kepada seluruh jajaran di kantor Samsat untuk melakukan studi banding dengan daerah-daerah yang sudah memiliki inovasi pelayanan di Samsat, seperti di Jawa Timur dan Jawa Barat. Menurutnya, masyarakat pasti selalu ingin pelayanan yang lebih cepat dan jika terealisasi akan menjadi sangat baik.

"Kalau ingin lebih baik maka belajarlah dengan daerah yang sudah baik. Karena masyarakat yang datang ke sini sudah dengan sukarela membayar pajak, dan pajak itu merupakan penghasil devisa daerah. Jadi mereka berhak mendapatkan pelayanan yang baik," kata Yuddy.

Kunjungan selanjutnya ke Kantor Imigrasi Kelas I Sulawesi Utara. Saat tiba Yuddy melihat banner yang berisikan foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, namun dalam foto tersebut tidak ditulis daerahnya. 

"Seharusnya di depan dikasih tahu bahwa ini kantor imigrasi Sulawesi Utara," kata Yuddy kepada salah satu petugas imigrasi. (esy/jpnn)


MANADO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi blusukan ke sejumlah kantor pelayanan publik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News