Kantor Polisi di Bulungan Didatangi Ratusan Tentara

Kantor Polisi di Bulungan Didatangi Ratusan Tentara
Ilustrasi.

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Ratusan personel TNI dari kesatuan Brigadir Infanteri (Brigif) 24/Bulungan Cakti dan Kodim 0903/Tanjung Selor, “menyerang” Mapolres Bulungan, Kalimantan Utara Sabtu (5/9). Sementara di Mapolres puluhan personel Polri siap menunggu. 

Tunggu dulu, kedatangan para tentara itu bukan untuk menggelar aksi demo, apalagi untuk berseteru. Kedatangan tentara yang mengenakan pakaian olahraga, ditambah puluhan anggota elemen pemuda dari KNPI Bulungan, justru dalam rangka pengakraban. 

Karena masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-70 kemerdekaan RI, gabungan TNI/Polri yang ada di Bulungan mengadakan berbagai perlombaan. 

Selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga upaya untuk menjaga soliditas dan kekompakan sesama aparat yang ada di Bumi Tenguyun—sebutan Bulungan ini.

Ratusan personel TNI dari Brigif 24/Bulungan Cakti dipimpin langsung oleh Komandan Brigif Letkol Aditya Nindra Pasya. Begitu pula dari Kodim 0903/Tanjung Selor yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Gema Repelita. 

Kapolres Bulungan AKBP Eka Wahyudianta menyambut hangat kedatangan para personel TNI itu. Kebersamaan semakin terlihat saat TNI Polri berbaur mengikuti lomba-lomba tradisional yang biasa diadakan masyarakat saat merayakan Kemerdekaan. 

Di antaranya, balap karung, lomba makan kerupuk, lomba tangkap ikan lele, lomba gendong dan beberapa lomba lainnya.

Tak ada skat yang terlihat. Melainkan kebersamaan antara personel Polisi dan TNI. Pemandangan ini jauh bertolak belakang yang kerap terjadi di beberapa daerah lain. Di mana sering terjadi percekcokan antara dua institusi tersebut

TANJUNG SELOR - Ratusan personel TNI dari kesatuan Brigadir Infanteri (Brigif) 24/Bulungan Cakti dan Kodim 0903/Tanjung Selor, “menyerang”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News