Kapal Feri Bermuatan 153 Orang Tabrakan di Perairan Bintan

Kapal Feri Bermuatan 153 Orang Tabrakan di Perairan Bintan
Kapal Feri MV. VOC Batavia bertabrakan dengan Kapal Super Tanker MT Pacific Crown di Perairan Laut Lepas Horsburg dekat Perairan Bintan, Kepri, Kamis (11/10) sekitar pukul 13.14 WIB. Foto: SAR untuk Batam Pos

jpnn.com, BATAM - Kapal Feri MV. VOC Batavia yang membawa penumpang 153 orang berlayar dari Tarempa menuju Tanjungpinang mengalami kecelakaan, Kamis (11/10) sekitar pukul 13.14 WIB.

Kapal tersebut bertabrakan dengan Kapal Super Tanker MT. Pacific Crown di Perairan Laut Lepas Horsburg dekat Perairan Bintan, Kepulauan Riau.

Dari tabrakan, seorang penumpang kapal feri bernama Ta’ali melompat ke laut karena panik.

Sementara akibat tabrakan, Lambung kiri kapal bagian atas retak hingga bagian dalam kapal sepanjang 1,5 meter.

Railing bagian atas lambung kapal juga rusak berat dan tiang anjungan patah serta lambung kiri samping haluan kapal rusak parah.

Dugaan sementara kecelakaan laut ini disebabkan jarak pandang yang minim.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang, Budi Cahyadi saat dihubungi, Kamis (11/10) membenarkan kecelakaan laut tersebut.

Budi menjelaskan, saat itu sekitar pukul 13.10 WIB kapal feri berbendera Indonesia yang dinakhodai Kapten Zainal melaju dengan kecepatan 23 knot dengan jarak pandang ke laut 700 meter. Kapal berlayar dari Tarempa dengan tujuan Tanjungpinang.

Kapal Feri MV. VOC Batavia yang membawa penumpang 153 orang berlayar dari Tarempa menuju Tanjungpinang mengalami kecelakaan, Kamis (11/10) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News