JPNN.com

Kapal Ferry Pecah Dihantam Ombak

Senin, 23 November 2009 – 00:23 WIB Kapal Ferry Pecah Dihantam Ombak - JPNN.com
Foto : Tri/Batam Pos/JPNN
KARIMUN - Kapal Ferry Dumai Expres 10 milik PT Lestari Indoma Bahari yang berangkat dari Sekupang, Batam tujuan Dumai, tenggelam. Kapal ini pecah menjadi dua setelah dihantam gelombang diperkirakan setinggi 3-4 meter di Perairan Yu Kecil atau Takong Hiu yang berada di Kabupaten Karimun, atau sekitar 8 mil dari Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. Lokasi tenggelamnya kapal, berada di 01. 12. 500 U dan 103. 20. 3.30 T.

  

Kapal naas ini tenggelam Ahad (22/11), sekitar pukul 09.30 WIB, atau satu setengah jam perjalanan dari Batam. Boru Tampubolon, salah seorang penumpang yang selamat, kepada Batam Pos (grup JPNN) menyebutkan, saat peristiwa pecahnya feri ini, dirinya duduk pada bagian bawah atau palka kapal. Saat itu, kata Boru Tampubolon kapal tiba-tiba saja menjadi oleng setelah dihantam gelombang.

  

Akibatnya, penumpang yang semula duduk tenang di dalam kapal, menjadi panik. Mereka langsung berdiri. Bahkan ada yang menangis, berteriak dan mengucapkan kalimat mengucapkan pujian kepada allah. "Sebelum kapal pecah, terlebih dulu dilambung ombak dan akhirnya  pecah pada bagian depan kapal dan air langsung masuk," ujarnya yang masih terlihat trauma.

  

Melihat kejadian ini, dia berusaha menyelamatkan diri dengan mengambil life jacket dan memegangnya. Begitu juga dengan penumpang yang lain terlihat panik semuanya. Apalagi dengan hitungan menit air masuk ke dalam kapal pada bagian depan. Melihat itu, penumpang yang berada di bagian depan kapal langsung berlarian ke belakang. Sebagian di antara mereka ada yang mengambil barang-barang dan life jacket yang berada di bawah kursi dan bagian plafon kapal. Akibatnya, kapal menjadi bertambah oleng. 

  

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara