Kapal Imigran Pecah, 22 Tewas dan 32 Hilang

Kapal Imigran Pecah, 22 Tewas dan 32 Hilang
Kapal Imigran Pecah, 22 Tewas dan 32 Hilang

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah kapal berisi puluhan imigran tujuan Australia ditemukan pecah berkeping di perairan Pantai Cikole, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (27/9). Akibat insiden itu, 22 dilaporkan tewas dan puluhan lainnya dinyatakan hilang.

Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengungkapkan, kapal naas itu mengangkut imigran asal Yordania, Suriah, Afrika dan Yaman. "Korban meninggal itu terdiri dari 13 perempuan dan sembilan laki-laki. Tujuh di antaranya masih anak-anak," kata Sutopo, Sabtu (28/9).

Lebih lanjut Sutopo merinci kapal itu ditumpangi 80 orang termasuk awak kapal. Namun, hanya 25 orang saja yang ditemukan selamat. "32 orang penumpang lainnya masih belum ditemukan," sambungnya.

Sutopo menambahkan, proses evakuasi dilakukan oleh BPBD Cianjur bersama SAR, TNI dan petugas kepolisian setempat. Pantai Cikole ada di Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta, Cianjur.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sebuah kapal berisi puluhan imigran tujuan Australia ditemukan pecah berkeping di perairan Pantai Cikole, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (27/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News