Janjikan Perubahan, Amon Djobo akan Gandeng Seluruh Masyarakat

Janjikan Perubahan, Amon Djobo akan Gandeng Seluruh Masyarakat
Janjikan Perubahan, Amon Djobo akan Gandeng Seluruh Masyarakat

jpnn.com - JAKARTA - Calon Bupati Alor Drs Amon Djobo menyatakan akan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk memajukan Kabupaten Alor. Menurut Amon Djobo, pembangunan Kabupaten Alor harus melibatkan seluruh komponen bangsa tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan agar bisa menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan kepada seluruh rakyat. Ini disampaikan Amon Djobo menanggapi kemenangan yang diraih bersama pasangannya, Imran Duru dalam putaran kedua Pilkada Kabupaten Alor, Nusa tenggara Timur.

"Kami sangat berterima kasih diberikan kepercayaan. Masyarakat Alor telah memilih dengan hati yang bersih dan pikiran yang cerdas untuk menentukan masa depan Kabupaten Alor 5 tahun ke depan. Karena masyarakat sangat membutuhkan perubahan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik di segala bidang," kata Amon Djobo dalam siaran pers yang diterima JPNN, Sabtu (28/9).
   
Ditegaskan, hasil Pilkada ini merupakan pilihan rakyat yang murni dan ikhlas tanpa rekayasa politik. Karena itu, kata Amon Djobo, pasangan Drs Amon Djobo dan Imran Duru (AMIN) akan bekerja keras menjawab kepercayaan itu dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Untuk itu saya mengajak kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Alor untuk bergandengan tangan tanpa memandang suku, agama dan ras, dan golongan untuk bersatu membangun Alor ke depan," tambahnya.

Amon juga menegaskan agar institusi KPU Alor untuk netral dan jujur mengawal semua proses dan tahapan Pemilukada Alor putaran kedua yang masih berjalan. Hal ini penting agar tidak terjadi kecuragan dan penyimpangan-penyimpangan  yang dilakukan oleh lembaga maupun orang-perorangan yang berakibat pada terganggunya stabilitas sosial, politik dan ekonomi di daerah ini.

"Jika terjadi kecurangan-kecurangan maka sudah pasti akan terjadi tindakan brutal oleh masyarakat karena kedaulatan mereka dirampas dan diperdaya untuk kepentingan sesaat," tegasnya.

Hingga saat ini, pasangan AMIN unggul dalam putaran kedua Pilkada Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, yang digelar pada Kamis (26/9) kemarin. Mereka mengalahkan incumbent Simeon Th Pally dan Nasarudin Kinanggi (Pelangi).

Hasil rekapitulasi suara sementara dari Panwaslu dan AMIN Centre, Amin memperoleh 49.039 suara, disusul pasangan Pelangi 44.318 dari jumlah suara sah sebesar 93.357 suara. Amin menang di 11 kecamatan, sementara pasangan Pelangi hanya unggul di 6 kecamatan.

Hasil putaran kedua ini tidak jauh berbeda dengan putaran pertama, paket Amin memperoleh suara 30.990 dan paket Pelangi mendulang 27.191 suara.(rls/fuz/jpnn)


JAKARTA - Calon Bupati Alor Drs Amon Djobo menyatakan akan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk memajukan Kabupaten Alor. Menurut Amon Djobo,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News