Kapal Kecil Dilarang Berlayar

Kapal Kecil Dilarang Berlayar
Kapal Kecil Dilarang Berlayar
PONTIANAK - Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Pontianak memberi larangan berlayar terhadap kapal-kapal kecil. Ini dilakukan demi menjamin keselamatan kepada awak dan kapten kapal, agar terhindar dari cuaca ekstrem yang terjadi di perairan Kalimantan Barat.

"Kapal kecil kita larang, namun kapal besar yang dianggap mampu berlayar, kita lepaskan," kata Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KPLP Pontianak, Suhardi.

Dia mengakui, sejak Selasa (8/1) lalu telah memberi dan mengedarkan imbauan kepada nahkoda-nahkoda kapal. Peringatan tersebut sesuai data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalbar tentang cuaca alam ekstrem di perairan Indonesia. 

"BMKG mencatat gelombang naik setinggi tiga meter di laut lepas, disertai angin kencang. Untuk itu demi menjaga keselamatan, nahkoda dan awak kapal harus mematuhi dan mengikuti peraturan yang kita buat. Itu juga untuk kita bersama," ungkapnya.

PONTIANAK - Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Pontianak memberi larangan berlayar terhadap kapal-kapal kecil. Ini dilakukan demi menjamin keselamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News