Kapal Latih Pengganti Dewaruci Resmi Diluncurkan

Kapal Latih Pengganti Dewaruci Resmi Diluncurkan
Foto bersama CEO Freire Shipyard bersama delegasi Indonesia sesaat setelah Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu meresmikan Kapal Layar Latih pengganti Dewaruci, di Galangan Kapal Freire, Spanyol, Senin (17/10) sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Peresmian yang juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penekanan tombol gauk. FOTO: Dok. Dispenal

jpnn.com - JAKARTA - Kapal Layar Latih pengganti Dewaruci resmi diluncurkan oleh Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu yang ditandai dengan pemotongan pita dan penekanan tombol gauk, di Galangan Kapal Freire, Spanyol, Senin (17/10) sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Menhan didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi.

Menhan Ryamizard menyampaikan selamat kepada CEO Freire Shipyard atas terselenggaranya pembangunan Kapal Layar Latih pengganti Dewaruci.

Ia berharap pengerjaannya dapat diselesaikan sesuai jadwal yang ditetapkan sehingga kapal tersebut dapat segera dioperasikan untuk mendidik calon-calon perwira TNI Angkatan Laut sebagai Kapal Layar Latih pengganti Dewaruci.

“Dengan kepercayaan yang diberikan, semoga momentum kerja sama antara Indonesia dan Spanyol dapat terus ditingkatkan,” ujar Menhan seperti rilis Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal).

Acara peluncuran tersebut dilanjutkan dengan penandatangan berita acara Peluncuran Kapal Layar Latih NB705 oleh Komandan Satgas Proyek Pengadaan Kapal Layar Latih Laksamana Pertama TNI Didin Zainal Abidin dan CEO Freire Shipyard dan ditandai dengan kapal latih masuk ke air (floating). Kegiatan tersebut diakhiri dengan pertukaran plakat dan cinderamata.(fri/jpnn)

JAKARTA - Kapal Layar Latih pengganti Dewaruci resmi diluncurkan oleh Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu yang ditandai dengan pemotongan pita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News