Kapal Membawa 204 Imigran Gelap Tenggelam di Cianjur

Kapal Membawa 204 Imigran Gelap Tenggelam di Cianjur
Kapal Membawa 204 Imigran Gelap Tenggelam di Cianjur

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah kapal motor yang membawa 204 orang imigran gelap tenggelam di perairan laut selatan Cianjur, Jawa Barat, Selasa (23/7) pukul 21.00 WIB.

Kepala Divisi Humas Polri Irjenpol Rnooy Sompie mengatakan, kapal tersebut diketahui membawa imigran gelap asal Iran, Irak dan Srilangka.

"Tenggelamnya diperkirakan 5 kilometer di lepas pantai Desa sukapura, kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Membawa 204 orang asing," kata Ronny, di Mabes Polri, Rabu (24/7).

Menurutnya, saat ini ada 157 orang imigran yang ditemukan masih hidup diselamatkan oleh aparat Polda Jawa Barat dan nelayan setempat. 3 orang ditemukan meninggal, yakni seorang bayi laki-laki usia 1,5 tahun asal Srilangka, anak perempuan usia 10 tahun, dan seorang wanita dewasa.

Sementara ini jenazah mereka masih disimpan di Puskesmas Cidaun, dan Puskesmas Jayanti, Cianjur. "Di antara korban selamat terdapat seorang Ibu hamil asal Srilangka yang tengah mengandung 7 bulan. Sekarang dirawat di Puskesmas cidaun," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sebuah kapal motor yang membawa 204 orang imigran gelap tenggelam di perairan laut selatan Cianjur, Jawa Barat, Selasa (23/7) pukul 21.00


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News