Kapal Misterius Terdampar di Perairan Garut, Polisi Masih Menyelidiki

Kapal Misterius Terdampar di Perairan Garut, Polisi Masih Menyelidiki
Polisi Air dan Udara Polres Garut melakukan pengamanan di wilayah kapal terdampar di Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (10/1/2023). ANTARA/HO-Satpol Airud Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Kapal misterius yang terdampar di perairan kawasan Rancabuaya, Caringin, Garut, Jawa Barat, masih dalam penyelidikan polisi.

Jajaran Polres Garut belum mengetahui jenis dan siapa pemilik kapal tersebut.

"Untuk sementara belum bisa memastikan bahwa kapal tersebut jenis apa, karena posisi masih terbalik," ujar Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Anang Sonjaya.

Dia menuturkan kapal berukuran panjang sekitar 25 meter itu, pertama ali ditemukan nelayan di perairan wilayah Kabupaten Cianjur.

Kemudian kapal itu terbawa gelombang dan terdampar di perairan Garut wilayah Rancabuaya, pada Senin (9/1).

Selama ini, ujar AKP Anang, kapal tersebut masih terdampar, tanpa ada anak buah kapal, begitu juga tidak ada orang yang mencari keberadaan kapal tersebut.

"Ya, kami masih sebatas pengamanan saja, lalu melalui imbauan kepada masyarakat sekitar sambil menunggu laporan yang merasa kehilangan kapal atau keluarga kru kapal tersebut," ucap dia.

Anang menyampaikan kapal yang posisinya terbalik tanpa diketahui pemilik dan anak buah kapalnya itu sudah dilaporkan ke Markas Polres Garut.

Kapal misterius yang terdampar di perairan kawasan Rancabuaya, Caringin, Garut, Jawa Barat, masih dalam penyelidikan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News