Kapal Paus Terbakar, Puluhan Korban Luka Bakar

Kapal Paus Terbakar, Puluhan Korban Luka Bakar
Kapal Paus Terbakar, Puluhan Korban Luka Bakar

jpnn.com - JAKARTA - Satu unit kapal penumpang milik Unit Pengelola Angkutan dan Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, terbakar sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (27/8).

Kapal yang dikenal dengan sebutan Paus itu terbakar di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, antara Pulau Pari dan Pulau Pramuka atau, kurang lebih tiga mil dari utara Pulau Pari. "Terjadi kebakaran kapal penumpang Paus milik Dishub 27 Agustus (2014) pukul 11.30," ungkap Kepala Suku Dinas Kesehatan Pulau Seribu, Agus, dalam pesan singkat yang diterima, Rabu (27/8).

Agus menjelaskan, akibat kecelakaan itu sebanyak 36 orang mengalami luka bakar. "Korban luka bakar 36 orang," imbuhnya.

Menurut Agus, para korban telah dievakuasi di Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah Pulau Seribu. Yakni di Pulau Pari 20 orang. Dari 20 yang luka bakar serius ada dua orang. Kemudian di Puskesmas Pulau Pari ada 16 orang. Dua di antaranya mengalami luka bakar serius.

"Korban luka bakar serius sedang diproses untuk rujukan ke rumah sakit di Jakarta menggunakan Kapal Ambulan RSUD Pulau Seribu dan Pkm Kecamatan," pungkasnya.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. (boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pelayanan E-KTP Amburadul

JAKARTA - Satu unit kapal penumpang milik Unit Pengelola Angkutan dan Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, terbakar sekitar pukul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News