Kapal Pengangkut 150 Imigran Karam di Perairan Chrismast Island

Kapal Pengangkut 150 Imigran Karam di Perairan Chrismast Island
Kapal Pengangkut 150 Imigran Karam di Perairan Chrismast Island
SEBUAH kapal pengangkut sekitar 150 imigran pencari suaka dilaporkan tenggelam di perairan lepas Pantai Christmas Island, Australia, Rabu (27/6).  Menurut pemerintah Australia, petugas keselamatan maritim menangkap tanda bahaya saat kapal naas tersebut sekitar 200 kilometer di sebelah utara pulau yang sebenarnya sangat berdekatan dengan Pulau Jawa tersebut.

“Kami mendapat laporan ada sekitar 150 orang dalam kapal tersebut namun kami belum tahu berapa orang yang berhasil diselamatkan,” kata juru bicara Otoritas Kelamatan Maritim Australia  Jo Meehan.

 

“Di lokasi saat ini ada dua kapal dagang yang mencoba mengangkat para korban selamat dari air,” katanya seraya menambahkan, 2 kapal milik angkatan laut Australia dijadwalkan tiba di lokasi beberapa jam kemudian.

Insiden ini terjadi kurang seminggu setelah sebuah kapal pengangkut 200 orang imigran gelap lainnya yang juga menuju Chrismats Island, karam di wilayah perairan Indonesia. Saat itu tim penyelamat berhasil menyelamatkan 110 orang dan menemukan 17 jenazah korban tewas. Nasib para penumpang lainnya sampai saat ini masih belum diketahui.

SEBUAH kapal pengangkut sekitar 150 imigran pencari suaka dilaporkan tenggelam di perairan lepas Pantai Christmas Island, Australia, Rabu (27/6).  Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News