Kapal Pengangkut Wisatawan Karam di Sinyamuk, 1 Orang Tewas

Kapal Pengangkut Wisatawan Karam di Sinyamuk, 1 Orang Tewas
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Sebuah kapal bernama Santa Lusia yang mengangkut 12 wisatawan asing mengalami kebocoran dan karam saat berlayar menuju Kepulauan Mentawai.

Satu ABK kapal meninggal dunia, sedangkan 12 wisatawan asing tersebut berhasil diselamatkan.
tim Basarnas Kota Padang.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (15/9) sekitar pukul 05.55 Wib, di sekitar Pulau Sinyamuk.

Informasi yang diterima Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Kantor SAR Padang mendapat informasi dari KSOP Teluk Bayur bahwa ada kapal pembawa WNA dari Padang menuju pelabuhan Tua Pejat, Kepulauan Mentawai mengalami kebocoran di tengah lautan di sekitar pulau Sinyamuk.

Basarnas Padang pun langsung mengerahkan Kapal dan personilnya, untuk menyelamatkan para penumpang yang semuanya WNA.

Kepala Kantor SAR Padang Ahmad Junir menyebutkan penumpang Kapal tersebut berjumlah 18 orang terdiri dari 12 WNA dan 6 orang ABK dan satu ABK meninggal yang merupakan Kepala Kamar Mesin atas nama Wal Asri (63).

"Semua penumpang kapal Santa Lusia sudah kami evakuasi ke Dermaga Bungus Padang, dan WNA dibawa langsung ke Hotel, kemudian korban yang meninggal langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar," ungkap Ahmad Junir.

Dijelaskan lagi, Kapal Motor (KM) Santa Lusia yang membawa 12 turis mancanegara dan 6 anak buah kapal (ABK) mengalami kebocoran di perairan laut Pulau Sinyamuk, Kapal tujuan Mentawai itu mengalami kebocoran pada Sabtu pagi (15/9) sekitar pukul 05.55 WIB.

Sebuah kapal bernama Santa Lusia yang mengangkut 12 wisatawan asing mengalami kebocoran dan karam saat berlayar menuju Kepulauan Mentawai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News