Kapal Perang REM-331 dan Bimasuci Bersiaga Penuh Perbatasan RI-Australia

Kapal Perang REM-331 dan Bimasuci Bersiaga Penuh Perbatasan RI-Australia
Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto (dua kiri) didampingi Komandan KRI Kolonel Pelaut Rasyid Al Hafiz memberikan arahan di KRI RE Martadinata-331 dengan latar belakang KRI Bimasuci di Laut Aru, Kamis (12/8/2021).(ANTARA FOTO/FB Anggoro)

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Perang KRI Raden Eddy Martadinata-331 (REM-331) dan KRI Bimasuci bersiaga di Laut Arafuru, wilayah perbatasan Australia dan Pulau Papua.

KRI REM-331 di bawah kendali operasi Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto.

Kedua kapal perang ini bersiaga untuk melakukan latihan bersama operasi pengamanan perbatasan laut Indonesia wilayah Timur, Kamis (12/8).

Di tengah Laut Arafuru (Aru) dengan ketinggian gelombang sekitar 2 meter, latihan dimulai diawali dengan kedua kapal mengibarkan Bendera Merah Putih.

KRI Raden Eddy Martadinata-331 (REM-331) yang dikomandani oleh Kolonel (P) Rasyid Al Hafiz menembakan decoy atau senjata pengecoh rudal ke udara yang membentuk kabut putih di antara dua kapal itu.

Kedua kapal mendekat untuk latihan 'RAS Approach dab PASSEX'.

Kemudian prajurit KRI REM-331, KRI Bimasuci dan Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) melaksanakan parade dari kapal masing-masing.

Komandan Guspurla (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto mengatakan KRI REM-331 tetap siaga merespons dan melakukan pengamanan terhadap KRI Bimasuci yang tengah melakukan operasi Kartika Jala Krida 2021 bagi Taruna AAL.

Kapal Perang REM-331 dan KRI Bimasuci bersiaga penuh melakukan pengamanan perbatasan laut Indonesia wilayah timur.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News