Kapal Tanker Malaysia Akhirnya Ditemukan dan Dikuasai Pembajak, Ini Fotonya

Kapal Tanker Malaysia Akhirnya Ditemukan dan Dikuasai Pembajak, Ini Fotonya
Kapal tanker Malaysia MT Orkim Harmony setelah ditemuka Angkatan Laut Malaysia. FOTO: Twitter @ChiefofNavy

jpnn.com - PENCARIAN kapal tanker Malaysia Orkim Harmony akhirnya menemukan titik terang. Kepala Angkatan Laut Malaysia Laksamana Abdul Aziz Jaafar menyatakan bahwa kapal tanker yang memuat 6 ribu metrik ton BBM RON95 ditemukan. 

Melalui akin resmi twitternya @ChiefofNavy menyatakan bahwa kapal tanker itu sudan diiukuti oleo kapal Angkatan Laut Malaysia KD Terengganu. "MT Orkim Harmony: The vessel is under surveillance and being photographed by the RMN's Super Lynx," ujar kata dia. 

Dalam twitternya itu Aziz Jaafar juga memasang foto kapal tersebut. 

Baca : Pembajak Kapal Tanker Malaysia Melarikan Diri, Satu ABK asal Indonesia Ditembak

Menurutnya, kapal tersebut menjadi korban perompakan. Nah, KD Terengganu pun hingga kini sedang bernegosiasi dengan para pembajak. 

Menurutnya, kapal yang memuat 22 awak yang terdiri dari 16 warga Malaysia dan lima WNI serta satu orang Myanmar itu dalam kondisi baik-baik saja. Semua penumpang juga dikabarkan selamat meski disandera perompak.  

Seperti diketahui, pencarian yang dilakukan sejak Kamis lalu telah diperpanjang dan diperluas hingga ke perairan negara tetangga. 

Badan Penegakan Maritim Malaysia (MMEA), dalam keterangan pers yang dirilis, di AsiaOne, mengatakan bahwa kapal MT Orkim Harmony hilang saat sedang berlayar dari Malaka ke Kuantan.

PENCARIAN kapal tanker Malaysia Orkim Harmony akhirnya menemukan titik terang. Kepala Angkatan Laut Malaysia Laksamana Abdul Aziz Jaafar menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News