Kapal Tanker Meledak dan Terbakar di Belawan, 1 Orang Tewas, 22 Luka-luka

Kapal Tanker Meledak dan Terbakar di Belawan, 1 Orang Tewas, 22 Luka-luka
Kapal tanker yang terbakar saat bersandar di dermaga Pelabuhan Belawan, Medan, Sumut. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Satu unit kapal tanker yang tengah bersandar di dermaga Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, meledak dan terbakar, Senin (11/5/2020).

Akibat insiden mengerikan tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara 22 orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit terdekat.

“Kejadiannya jam empat sore tadi, kami dapat kabar satu orang meninggal dunia di atas kapal,” ujar Kapolres Belawan AKBP Dayan.

Jenazah korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Korban terdata sementara sudah 23 orang jadi korban terbakarnya kapal tanker MT Jag Leela di galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard itu.

“Jumlah korban sementara luka-luka di kapal itu sekarang ada di rumah sakit PHC dan TNI Angkatan Laut. Kami masih cek ke sana berapa jumlahnya,” lanjutnya.

Dayan memastikan kapal tanker itu tidak sedang beroperasi saat terbakar dan sudah sebulan bersandar di dermaga.

“Jadi tadi sekira 08.30 WIB terjadi kebakaran dan suara ledakan dari atas kapal. Kami cek ternyata terjadi kebakaran di kapal tersebut, namun kapal ini tidak dalam beroprerasi. Kapal masih dalam docking, sudah selama satu bulan sudah docking di PT Waruna,” jelasnya kepada wartawan.

Satu unit kapal tanker yang tengah bersandar di dermaga Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, meledak dan terbakar, Senin (11/5/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News