Kapal Terakhir di Kaltim Hanya Angkut 779 Pemudik

Kapal Terakhir di Kaltim Hanya Angkut 779 Pemudik
Kapal Terakhir di Kaltim Hanya Angkut 779 Pemudik
SAMARINDA - Jumat (17/8) kemarin, sejumlah calon pemudik kembali memadati Pelabuhan Samarinda. Kendati demikian jumlah penumpang yang terdaftar dalam manifes tidak sebanyak jumlah penumpang pada dua keberangkatan sebelumnya pada Rabu (15/8) lalu.

Dari data yang ada, jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Samarinda menuju Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), berjumlah 779 orang. Jumlah tersebut kurang dari seperempat jumlah penumpang pada Rabu lalu, dengan hampir 4.000 penumpang.

Sesuai jadwal, Jumat kemarin merupakan waktu berlayar bagi KM Prince Soya. Kapal yang biasanya mengangkut 1.500 penumpang, ditambah dispensasi sebanyak 500 orang itu, akhirnya diberangkatkan pada pukul 14.00 Wita.

Sebelum sauh KM Prince Soya diangkat, Gubernur Awang Farok Ishak beserta rombongan, didampingi Kepala Administrasi Pelabuhan (Adpel) Kota Samarinda Kapten Bay M Hasani, datang ke Pelabuhan Samarinda, untuk melakukan sidak.

SAMARINDA - Jumat (17/8) kemarin, sejumlah calon pemudik kembali memadati Pelabuhan Samarinda. Kendati demikian jumlah penumpang yang terdaftar dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News