Kapan Seleksi CPNS 2018?

Kapan Seleksi CPNS 2018?
CPNS. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi CPNS 2018 hingga hari ini belum ada kepastian kapan digelar. Padahal Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah lama mengeluarkan pertimbangan teknis (Pertek) pengadaan CPNS 2018.

Hal ini membuat jadwal seleksi CPNS yang awalnya ditargetkan digelar pascapilkada sekitar Juni-Juli molor. Bahkan di awal Agustus ini belum ada informasi kapan rekrutmen digelar.

"Molor memang, tapi kami kan tidak bisa berbuat apa-apa. MenPAN-RB juga belum bisa mengumumkan formasi CPNS yang sudah ditetapkan," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada JPNN.com, Kamis (2/8).

Sampai saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah menunggu lampu hijau Presiden Joko Widodo. Begitu diberi lampu hijau, langsung diumumkan serentak dan dibuka pendaftarannya.

"Masih tunggu satu green light lagi. Masyarakat mohon bersabar saja," ucapnya.

Bima menambahkan, infrastruktur pelaksanaan seleksi CPNS sudah siap, begitu juga dengan SDM-nya telah siap dalam melayani para pelamar yang akan mendaftar lewat online.

MenPAN-RB Asman Abnur dalam berbagai kesempatan mengungkapkan, tahun ini jumlah PNS yang pensiun ada 220 ribu orang. Rencananya pemerintah akan merekrut 70 persen dari 220 ribu itu. Namun, bila dana mencukupi kuota maksimal yang diusulkan adalah mengganti jumlah pensiunan PNS.

Adapun formasi yang diprioritaskan adalah tenaga pendidik, kesehatan, serta program mendukung nawacita. (esy/jpnn)


Infrastruktur pelaksanaan seleksi CPNS sudah siap, begitu juga dengan SDM-nya telah siap melayani para pelamar yang akan mendaftar lewat online.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News