Kapasitas Tempur Prajurit TNI AL Cegah Skenario Terburuk

Kapasitas Tempur Prajurit TNI AL Cegah Skenario Terburuk
Danseskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian menjadi pembicara pada acara FGD tentang Indo-Pasifik dan pengaruhnya di kawasan regional di Auditorium Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (13/12). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian menjadi pembicara pada acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Indo-Pasifik dan pengaruhnya di kawasan regional. FGD tersebut berlangsung di Auditorium Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (13/12) lalu.

Danseskoal memaparkan materi mengenai kapasitas tempur prajurit TNI AL mengantisipasi skenario terburuk Indo-Pasifik.

FGD yang digelar selama satu hari ini, dibuka oleh Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono yang diwakili Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal, Laksma TNI Yusup dengan diikuti sebanyak 83 peserta dari Kemhan RI, Mabes TNI, Mabesal, Kotama TNI AL Jakarta dan BPPK Kemlu RI serta Unhan.

Selain Danseskoal, hadir dalam acara FGD tersebut para pembicara yang ahli dibidangnya antara lain Pengamat Intelijen dan Pertahanan Ibu Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati dengan materi mengenai Lingkungan Strategis dan Geopolitik, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kemenlu Dr. Siswo Pramono dengan materi Indonesia's Perspective For an Asean Outlook on Indo-Pacific: Towards a Peaceful, Properous and Inclusive Region.(fri/jpnn)


Danseskoal memaparkan materi mengenai kapasitas tempur prajurit TNI AL mengantisipasi skenario terburuk Indo-Pasifik.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News