Kapolda Bengkulu Dukung Warkop Digital dan Citizen Journalism

Kapolda Bengkulu Dukung Warkop Digital dan Citizen Journalism
Kapolda dan Gubernur Bengkulu dalam acara sosialisasi dan pelatihan citizen journalism bagi Bhabinkamtibmas se-Polda Bengkulu. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Pengembangan usaha kecil-menengah Warung Kopi Digital atau Warkop Digital terus berjalan di berbagai daerah. Upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun pertumbuhan ekonomi di daerah turut didukung Kapolda Bengkulu.

Dalam tahap awal, Polda Bengkulu akan memberi kemudahan akses bagi warga untuk membuka Warkop Digital di Mapolda, Polresta dan SPN Bukit Kaba Rejang Lebong.

Hal itu disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen. Armed Wijaya pada satu kesempatan Pelatihan Citizen Journalism bagi aparat Bhabinkamtibmas di Mapolda Bengkulu baru-baru ini yang dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Waka Lemdiklat Polri Irjen Eko Budi Sampurno serta Founder Guetilang.com, Dedi Yudianto.

"Kita mulai start saja untuk Warkop Digitalnya dengan membuka kedai Coffee Bencoolen di Mapolda, Polresta dan SPN untuk tahap awal, selanjutnya akan di buka diseluruh Polres yang ada," kata Kapolda Bengkulu Irjen Armed Wijaya.

Kapolda menjelaskan, program ini patut didukung karena selain bisa membantu pertumbuhan ekonomi, juga bisa menjadi pasar bagi kopi khas Bengkulu.

"Selain itu bisa menjadi pusat belajar bagi UMKM di desa atau kelurahan. Polri akan siap mendukung dan membantu masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujar Kapolda.

Konsep Warkop Digital ini, menurutnya, merupakan konsep baru yang menggunakan teknologi digital sehingga bisa membantu masyarakat dalam berbagai macam transaksi yang berbasis digital.

Kapolda juga menuturkan, sebagai langkah awal harus dimulai di Mapolda dan Polres, selanjutnya di desa ataupun kelurahan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Warkop Digital membangun pertumbuhan ekonomi di daerah turut didukung Kapolda setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News