Kapolda Diajak Maju Pilkada

Kapolda Diajak Maju Pilkada
Kapolda Diajak Maju Pilkada
BENGKULU – Beredar kabar, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs. M Ruslan Riza MM sudah didekati salah satu kandidat calon gubernur Bengkulu, untuk menjadi calon orang nomor dua di provinsi itu. Saat dimintai konfirmasi mengenai kabar itu, Ruslan memberikan jawaban yang ngambang.

“Wah itu hanya isu, tapi mungkin memang benar. Namun saya kan baru pensiun Juni tahun depan (2010-red). Sebelum masa jabatan habis saya tidak akan meninggalkan kursi saya untuk pilkada. Kecuali kalau dipastikan memang menang,” ucap Ruslan dengan tersenyum simpul.

Dosen aktif fi Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) itu tidak menampik bahwa dirinya memang berminat untuk terjun di dunia politik. Sudah tentu, yang dimaksud adalah politik tingkat local. Ini terkait dengan rencananya setelah pensiun, yang memastikan tetap tinggal di Bengkulu dan tidak akan pulang ke Makassar.

Masyarakat sendiri sudah cukup mengenal Ruslan, yang sudah hampir 8 bulan menjabat Kapolda Bengkulu. Dia dikenal dekat dengan masyarakat dan sejumlah tokoh politik setempat. Kelebihan lain, dia punya kewibawaan di hadapan para pejabat lokal di sana. Dia mampu mendamaikan dua tokoh yang sempat berseberangan seperti Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin dengan Bupati Seluma H Murman Effendi.

BENGKULU – Beredar kabar, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs. M Ruslan Riza MM sudah didekati salah satu kandidat calon gubernur Bengkulu, untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News