Kapolda Jatim Ajak Peraih Emas PON Papua ini Menjadi Anggota Polri, Top

Kapolda Jatim Ajak Peraih Emas PON Papua ini Menjadi Anggota Polri, Top
Pengamat kepolisian Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai positif langkah Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, yang mengajak peraih medali emas PON Papua XX, Teuku Tegar Abadi, mengabdi di kepolisian.

Tegar diketahui sangat ingin mewujudkan cita-citanya menjadi anggota Polri meneruskan pengabdian sang kakek.

"Saya kira publik akan menyambut baik dan mendukung kepedulian Kapolda Jatim ini. Apalagi, Tegar merupakan atlet berprestasi yang mencatat sejarah baru dalam dunia lompat galah pada PON Papua," ujar Edi dalam keterangannya, Minggu (31/10).

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2012-2016 ini juga meyakini Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendukung langkah Irjen Nico.

"Kapolri saya kira akan mendukung keinginan Kapolda Jatim ini, sebab Polri Presisi membutuhkan pemuda pemudi yang berprestasi," ucapnya.

Pakar hukum ilmu kepolisian dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini berharap Tegar nantinya tetap meningkatkan prestasi di kancah dunia internasional, mewakili Polri dan negara.

Selain itu, tentunya penting untuk senantiasa menjalankan tugas utama sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, ketika nantinya masuk menjadi anggota Polri.

Edi Hasibuan kemudian meminta agar Tegar mengikuti pelatihan agar lolos seleksi menjadi anggota Polri.

Langkah Kapolda Jawa Timur mengajak peraih emas PON Papua ini menjadi anggota Polri dinilai top banget.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News