Kapolda Metro Jaya Salurkan Dana Alkes dan Santuni Yatim

Kapolda Metro Jaya Salurkan Dana Alkes dan Santuni Yatim
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan makan siang bareng sejumah anak yatim. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyalurkan dana bantuan alat kesehatan untuk poliklinik Polda, polisi perairan (Polair), Brimob dan Polres di wilayah jajaran Polda Metro Jaya, Rabu (13/12) kemarin.

Total bantuan yang digelontorkan senilai Rp 4,9 miliar. "Bantuan ini untuk peningkatan kesejahteraan anģgota, khususnya di bidang kesehatan," ujar Iriawan.

Menurut Kapolda, sumber bantuan berasal dari pemanfaatan dana BPJS dan dialokasikan dalam bentuk ambulans, serta dana perbaikan klinik-klinik.

"Ada sebelas mobil ambulans kami siapkan, sisanya untuk perbaikan poliklinik dan penambahan alat kesehatan yang diperlukan untuk masing-masing poliklinik di wilayah Polda Metro Jaya," ujar Iriawan.

Dia berharap bantuan bermanfaat bagi anggota di jajaran Polda Metro Jaya. “Dana ini dari para anggota, kami manfaatkan atau kembalikan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan anggota,” kata Kapolda.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan tersebut, Kapolda juga menyantuni anak yatim. Mantan Kapolda Jawa Barat ini menyempatkan waktunya untuk makan siang bersama mereka. "Masih suasana Maulid Nabi Muhammad, jadi sekalian saja," tuturnya.

Anak yatim itu sengaja diundang Kapolda dari beberapa wilayah di Jakarta. "Ada (anak yatim piatu) dari RW 06, 07 dan 08 Palmerah Jakarta Barat dan dari Kemandoran, Grogol Selatan, Kebayoran Lama Jakarta Selatan," urainya.

Iriawan mengatakan, para anak yatim itu di bawah koordinasi Ustaz Ujang Abdul Kholik, ketua musala At Taubah di RW 06 Palmerah, Jakarta Barat. (adk/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyalurkan dana bantuan alat kesehatan untuk poliklinik Polda, polisi perairan (Polair), Brimob


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News