Kapolda Metro: Kami Tiru Sikap Tegas Presiden Duterte

Kapolda Metro: Kami Tiru Sikap Tegas Presiden Duterte
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Polda Metro Jaya memusnahkan puluhan ribu kg narkoba berdasarkan barang bukti penangkapan bandar sejak Januari hingga Februari 2017.

Setidaknya, ada lima bandar narkoba yang ditembak mati.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, pihaknya ingin meniru Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang memerintahkan anak buahnya untuk menembak mati para bandar narkoba.

"Saya berbincang dengan teman saya di Filipina, mereka menyebut, dengan kebijakan tegas itu, peredaran narkoba disana turun dratstis," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/3).

Namun demikian, Iriawan mengakui bahwa Indonesia memiliki hukum yang berbeda. Indonesia menjunjung tinggi HAM. Namun, dia memastikan, apabila bandar melawan, maka pihaknya tak segan-segan menembak pelaku.

"Kami tiru kebijakan mereka, tapi ya kalau bisa menyerupai lah," imbuhnya.

Dia sendiri mengklaim, Polda Metro adalah institusi Polri yang paling tegas terhadap narkoba dibanding dengan wilayah kepolisian lainnya.

"Hal ini terbukti dari dipecatnya satu anggota saya karena pakai narkoba. Gak peduli dan ga usah pakai proses-proses, langsung pecat lalu proses hukum. Saya rasa hanya Polda Metro saja yang berani seperti itu," jelas Iriawan. (Mg4/jpnn)


 Polda Metro Jaya memusnahkan puluhan ribu kg narkoba berdasarkan barang bukti penangkapan bandar sejak Januari hingga Februari 2017.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News