Siagakan 3.200 Polisi demi Amankan Raja Salman di DPR

Siagakan 3.200 Polisi demi Amankan Raja Salman di DPR
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada Kamis (2/3) siang akan berkunjung ke DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personelnya demi mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Salman ke DPR.

Kapolda Metrto Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, ada 3.200 anak buahnya yang mengamankan kunjungan raja ketujuh dalam Wangsa al-Saud itu ke DPR. Jumlah itu memang cukup banyak.

"Di sini semua anggota kami ada 3200 untuk mengamankan. Cukup banyak, tapi kami beranggapan pasukan lebih baik banyak daripada kurang," ujarnya saat mengecek persiapan keamanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakata, Kamis (2/3).

Untuk pola pengamanan Raja Salman di DPR telah dibagi dalam empat ring. Untuk ring pertama menjadi kewenangan TNI karena Raja Salman dikawal oleh Paspampres.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memang dipercaya sebagai panglima komando gabungan pengamanan (Pangkogapam) VVIP. Sedangkan Iriawan selaku Kapolda merupakan wakil Pangkogapam.

“Komandan kami Pangkostrad. Tetap kami bersinergis. Misinya bagaimana mengamankan kedatangan beliau (Raja Salman, red) sehingga selesai kegiatan di Jakarta khususnya," tutur Iriawan.

Lebih lanjut Iriawan mengatakan, pengamanan atas Raja Salman hari ini difokuskan pada Kompleks Parlemen dan Masjid Istiqlal. "Istana sudah ada pengamanan sendiri. Objek yang kita maksimalkan di sini (Kompleks Parlemen, red), Istiqlal, kemudian Hotel Rafles tempat raja menginap, dan dua hotel lain,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Raja Salman akan mengunjungi DPR hari ini pukul 13.00. Dia akan menapak tilas kunjungan kakeknya, Raja Faisal pada 47 tahun silam, sekaligus berpidato di depan DPR.(dna/JPG)


Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada Kamis (2/3) siang akan berkunjung ke DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Polda Metro Jaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News