Kapolda Papua Keluarkan Perintah Tegas Tindak KKB Pimpinan Undius Kogoya

Kapolda Papua Keluarkan Perintah Tegas Tindak KKB Pimpinan Undius Kogoya
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.(ANTARA News Papua/HO-bidang Humas Polda Papua).

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan hasil identifikasi pelaku penembakan terhadap korban Ramli di Kabupaten Intan Jaya mengarah pada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kogoya.

“Identifikasi pelaku dari kelompok Undius Kogoya sudah kami dapatkan,” kata Paulus saat menjenguk Ramli, korban penembakan KKB di Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua, yang dirawat di RSUD Timika, Rabu (10/2) malam.

Paulus mengatakan dengan sudah diketahuinya identitas pelaku secara jelas, maka akan mempercepat upaya tim atau satuan tugas melakukan penindakan hukum.

Paulus menegaskan sudah memerintahkan jajarannya mencari dan menangkap pelaku.

“Kalau perintah saya hanya dua pilihan, tangkap kalau bisa ditangkap. Kalau tidak, ditindak tegas terukur dengan SOP karena sudah melakukan kekerasan yang mengakibatkan keresahan bagi warga masyarakat,” ungkap  Paulus.

Mantan Kapolda Sumatera Utara itu  menjelaskan berdasar keterangan sejumlah saksi, pelaku sebenarnya mengenali korban. 

Bahkan, katanya, rumah pelaku tak jauh dari kediaman korban. “Namun, entah mengapa pelaku melakukan kekerasan kepada korban,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan saat itu pelaku datang ke rumah korban. Pelaku berniat menjual minyak tanah ke warung milik korban.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengidentifikasi bahwa KKB pimpinan Undius Kogoya merupakan pelaku penembakan terhadap Ramli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News