Kapolda Pastikan Pilkada Serentak di Sumut Berjalan Lancar

Kapolda Pastikan Pilkada Serentak di Sumut Berjalan Lancar
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw ikut memantau persiapan fasilitas dan keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Medan Johor, Selasa (26/6) siang. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Utara yang berlangsung hari ini, Rabu (27/6) dipastikan berjalan aman.

“Tinjauan yang kita lakukan ini untuk memastikan kesiapan di TPS-TPS di Medan untuk pencoblosan besok (hari ini, Red). Artinya, kita memastikan semua logistik aman,” sebut Paulus kepada wartawan saat meninjau logistik Pemilu di Kecamatan Medan Johor.

Paulus mengungkapkan, di Kecamatan Medan Johor, petugas KPPS sudah memastikan bahwa logistik yang akan digunakan untuk Pilgubsu aman dan tidak ada kendala.

“Menurut petugas KPPS, sudah ada 31 kotak suara dan 62 bilik suara. Di mana, pengamanan sudah pasti aman dan lancar serta masyarakat juga antusias untuk pencoblosan besok,” tutur Paulus.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga Pilgubsu dan Pilkada di Sumut berjalan lancar. Jika nanti ada permasalahan, sebaiknya diselesaikan sesuai prosesur yang berlaku.

“Mari kita jaga Sumut agar tetap aman dan damai. Kalau ada masalah ya kan ada Gakumdu,” jelas Paulus.

Beberapa lokasi yang dikunjungi Kapolda adalah kantor Kecamatan Medan Johor, TPS yang berada Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Baru, setelah itu pengecekan dilakukan di TPS jalan Thamrin dan kemudian ke TPS Komplek Cemara Asri.

“Setelah saya cek, semua berjalan lancar, TPS nya bagus dan cantik, anggota juga sudah bersiaga untuk mengamankan besok,” kata Jendral Bintang Dua tersebut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Utara yang berlangsung hari ini, Rabu (27/6) dipastikan berjalan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News