Kapolda: Seluruh Biaya Pemulangan Korban Tewas Ditanggung Pemerintah

Kapolda: Seluruh Biaya Pemulangan Korban Tewas Ditanggung Pemerintah
Pemulangan jenazah ke kampung halaman korban akan ditangani pemerintah termasuk pembiayaannya. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Total korban tewas tenggelamnya kapal TKI yang ditemukan sampai Kamis (3/11) sore sudah mencapai 18 orang.

Di antaranya tujuh pria dewasa, 10 wanita dewasa dan satu balita perempuan. 

"Tujuh orang diantaranya sudah teridentifikasi dan satu jenazah atas nama Desiana sudah diserahkan ke pihak keluarga di Batam," ujar Sam Budigusdian seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Jenazah lain yang belum diambil pihak keluarga, rencananya akan diserahkan ke keluarga di kampung halaman asalnya dengan biaya pemberangkatan ditanggung negara. 

"Untuk proses pemulangan jenazah kami akan hubungi keluarganya dan koordinasi dengan dinsos dan BNP2 TKI. Biaya (pemulangan) akan ditanggung negara," kata Sam Budigusdian. 

Usai kecelakaan Dodi langsung diamankan polisi, sementara Herman kabur dan Darius hilang bersama korban lain. Dodi ditangkap di Batamcenter saat hendak melarikan diri ke Singapura.

Atas kejadian itu polisi juga sudah menetapkan Dodi pemilik kapal sebagai tersangka. 

"Tersangka baru satu, yang lainnya masih kami dalami untuk mempertanggung jawabkan insiden ini," ujar Kapolda.(opi/eja/ray/jpnn)

BATAM - Total korban tewas tenggelamnya kapal TKI yang ditemukan sampai Kamis (3/11) sore sudah mencapai 18 orang. Di antaranya tujuh pria dewasa,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News