Kapolda Sumut: Mereka Menurunkan Martabat Kepolisian

Kapolda Sumut: Mereka Menurunkan Martabat Kepolisian
Tiga oknum polisi dan satu warga sipil yang ditangkap TNI. Foto : istimewa

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku sangat geram dengan tiga anggotanya yang baru-baru ini ditangkap TNI karena terlibat narkoba.

Kapolda menyatakan tidak akan mentolerir ketiga anggotanya tersebut karena telah menurunkan martabat kepolisian.

Katanya, ketiga oknum masing-masing Brigadir SEN (32), Brigadir Sis (32), dan Brigadir ZS (32), pasti akan menjalani hukuman.

“Mereka menurunkan harkat dan martabat insitusi kepolisian. Di saat rekan lain disiplin, mereka malah sebaliknya dan itu tidak akan kami tolerir,” tegas Paulus di Medan, Kamis (8/2).

Diutarakan dia, ada tiga tahapan yang akan dijalani mereka yang terlibat narkoba. Pertama, akan dikenakan sanksi disiplin.

Kedua, akan menjalani sidang etika dimana Propam akan turun tangan melakukan pemeriksaan. Berikutnya, akan menjalani proses hukum.

“Sejauh ini mereka masih sebagai pengguna. Namun, tidak pernah membantu dan toleransi bagi mereka yang seperti itu,” cetus mantan Kapolda Papua ini.

Ia menambahkan, penangkapan ketiga personel kepolisian itu karena sudah ada kerja sama antara TNI dan Polri dalam mengawasi sesama anggota di lapangan.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku sangat geram dengan tiga anggotanya yang baru-baru ini ditangkap TNI karena terlibat narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News