Kapolda Tegur Kapolres Kepsul Terkait Pemeriksaan Ismail Si Pengutip Guyonan Gus Dur

Kapolda Tegur Kapolres Kepsul Terkait Pemeriksaan Ismail Si Pengutip Guyonan Gus Dur
Ilustrasi Polisi. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Maluku Utara Irjen Rikwanto mengaku telah menegur Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Irvan dan seluruh jajaran.

Teguran ini berkaitan dengan pemeriksaan terhadap Ismail Ahmad yang mengutip guyonan Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur soal polisi jujur.

Menurut Rikwanto, setelah dia mendalami kasus ini baik dari sisi kapolres, anggota yang memeriksa, dan obyek yang dipermasalahkan, maka tindakan mereka dianggap kurang tepat.

“Jadi yang dilakukan oleh Polres Sula itu kurang tepat. Polres Sula, terutama pada anggota Reskrim yang kebetulan menemukan itu di Facebook, saya sudah tegur,” kata Rikwanto saat dihubungi Kamis (18/6).

Untuk Ismail sendiri, kini telah dipulangkan dari kantor polisi setelah dipanggil dan diminta klarifikasi. Ismail juga telah menyampaikan permohonan maaf.

Diketahui, Ismail Ahmad dipanggil Polres Kepsul setelah Ismail mengutip lelucon yang pernah dilontarkan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid tentang polisi jujur di facebooknya.

Ismail menulis, “Hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia: Patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng’. Atas status inilah Ismail kemudian dipanggil Polres Kepsul untuk dimintai klarifikasi.

BACA JUGA: Lima Warga Lotim Digerebek Seusai Melakukan Perbuatan Terlarang, nih Fotonya

Kapolda Maluku Utara Irjen Rikwanto mengaku telah menegur Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Irvan dan seluruh jajaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News