Kapolres Cimahi Bantu Pengobatan Tumor Mata Adik Rafa

Kapolres Cimahi Bantu Pengobatan Tumor Mata Adik Rafa
Kapolres ?Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi beserta jajarannya membawa ?balita penderita tumor mata Mochamad Rafa Saputra (2)? ke Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung, Rabu (29/12). Foto: Humas Polres Cimahi

jpnn.com - JPNN.com - Balita penderita tumor mata Mochamad Rafa Saputra, 2, akhirnya bebas dari penyakitnya.

Tumor anak yang tinggal di Kampung Cidadap, Bandung Barat, akhirnya diobati di Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung, Kamis (29/12).

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi selaku pihak yang menfasilitasi pengobatan Rafa, mengatakan bahwa sang anak sudah melewati proses operasi.

"Saya sudah cek, operasi sudah selesai. Alhamdulillah. Intinya sudah ditangani dengan baik. Nanti tim medis melakukan observasi selama dua sampai tiga hari," kata Ade saat dikonfirmasi.

Dia memastikan, pengobatan terhadap Rafi harus diberikan sampai tuntas. Setelah dinyatakan sehat di RS Mata Cicendo, Ade menyampaikan, sang anak akan dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin, Bandung.

"Selanjutnya adik kita ini akan mendapatkan perawatan kemoterapi," imbuhnya.

Ade menyampaikan bahwa bantuan terhadap Rafa atas sinergi antara tim cyber dan bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas). Ade mengaku, mendapat informasi terkait kabar sang anak dari media sosial dan terpantau langsung oleh tim cyber.

Setelahnya, Ade mengonfirmasinya kepada anggota babinkamtibnas dan langsung meninjau ke lapangan.

JPNN.com - Balita penderita tumor mata Mochamad Rafa Saputra, 2, akhirnya bebas dari penyakitnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News