Kapolres: Jika Ingin Bersih-bersih, Mulai dari Dalam Tubuh Polri

Kapolres: Jika Ingin Bersih-bersih, Mulai dari Dalam Tubuh Polri
Polisi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BELAWAN - Sebanyak 500 personil di jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Medan, Sumut, akan menjalani proses pemeriksaan urine.

Para personil juga diintruksikan membuat surat pernyataan siap dipecat dari anggota Polri apabila terbukti terlibat dan positif mengkonsumsi narkoba.

"Pemeriksaan urine sesuai dengan intruksi Kapolda Sumut, sebagai bentuk komitmen dalam memberantas narkoba di masyarakat, terutama di dalam tubuh Polri," kata, AKBP Aswin Sipayung, Kapolres Pelabuhan Belawan, Sabtu (17/1) kemarin.

Menurut Kapolres, pihaknya akan melakukan pemeriksaan urine secara bertahap terhadap personil di tiga wilayah polsek yakni, Polsek Belawan, Polsek Medan Labuhan dan Polsek Hamparan Perak.

"Jika ingin bersih-bersih, kita harus mulai dari dalam tubuh Polri dulu. Soal kapan waktunya masih kita rahasiakan, pastinya pemeriksaan urine dilakukan bertahap," ujarnya.

Sebelum proses pemeriksaan dilakukan para personil terlebih dahulu diminta untuk menandatangi surat pernyataan siap dipecat dari keanggotaan Polri, jika terbukti terlibat dan mengkonsumsi narkoba.

"Dari keseluruhan personil yang urinenya diperiksa, dan ternyata terbukti positif sebagai pengguna narkoba, maka akan menjalani sidang displin dan dipecat. Hal itu, sesuai dengan intruksi dari Kapoldasu," pungkas Aswin.(rul)

 


BELAWAN - Sebanyak 500 personil di jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Medan, Sumut, akan menjalani proses pemeriksaan urine. Para personil juga diintruksikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News