Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Menyosialisasikan Pemilu Damai

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Menyosialisasikan Pemilu Damai
Kapolres Kuansing AKBP Pangucap saat menyosialisasikan Pemilu Damai kepada tokoh masyarakat Batak di Kuansing. Foto: Polres Kuansing.

jpnn.com - KUANTAN SINGINGI - Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengajak tokoh masyarakat setempat saling menjaga kerukunan dan kedamaian di Pemilu 2024.

AKBP Pangucap mengumpulkan para tokoh masyarakat di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah. Para tokoh masyarakat yang berdiskusi bersama Kapolres datang dari kalangan Persatuan Batak Kuansing (PBK).

AKBP Pangucap pengin memastikan keamanan di Kecamatan Kuantan Tengah.

Pangucap juga mengajak tim BPK untuk bersama-sama menyuarakan dan mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan serta kedamaian.

"Saat ini Pemilu 2024 sudah memasuki tahapan kampanye. Kami berharap PBK mampu menjadi salah satu organisasi yang menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Pangucap.

Dia juga mengimbau agar PBK menjadi pelopor penjaga solidaritas di tengah masyarakat meski nanti memiliki pandangan berbeda terkait pemilu.

“Jaga soliditas, walaupun berbeda pilihan dan pandangan politik, jangan justru menjadi pemecah belah organisasi,” ujarnya.

Pangucap menambahkan bahwa menjelang Pemilu 2024 mendatang, permohonan administrasi surat keterangan catatan kriminal (SKCK) mengalami peningkatan yang signifikan.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito menjamin jajarannya tetap optimal melayani warga di masa Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News