Latih Kesiapan Pengamanan Pemilu, Polres Rohil Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Latih Kesiapan Pengamanan Pemilu, Polres Rohil Gelar Simulasi Pemungutan Suara
Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto memimpin langsung simulasi pemungutan suara di salah satu TPS. Foto:Polres Rohil.

jpnn.com, ROHIL - Personel Polres Rohil menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu, polisi juga melakukan uji coba penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu 2024.

Simulasi itu dilakukan bersama KPU Rohil, di Ex Pujasera Bagansiapiapi Jalan Pulau Baru Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Selasa (26/12).

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto memimpin simulasi tersebut. Kegiatan itu dihadiri Wadanramil 0321-01/Bangko, Kapten Arh. Simson Siregar, Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto.

"Tadi kami telah melaksanakan acara aimulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu 2024," kata Andrian kepada JPNN.com.

Andrian menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiasi dari ketua KPU Kabupaten Rohil terkait dengan adanya simulasi ini. Dia menyebut kegiatan simulasi itu sangat penting, sebab momennya 5 tahun sekali.

Dengan adanya simulasi, kepolisian bisa memperoleh gambaran bagaimana alur keluar masuk pemilih, sistem pencoblosan, serta siapa saja yang boleh masuk ke lokasi pemungutan suara.

"Sehingga bisa dipikirkan pola pengamanan di TPS Polres Rohil telah mengajukan bantuan personel dari Polda Riau sebanyak 180 personel," lanjut Andrian.

Polres Rohil menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News