Polres Rohil Siagakan 1.000 Personel Gabungan untuk Amankan Pemilu

Polres Rohil Siagakan 1.000 Personel Gabungan untuk Amankan Pemilu
Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat melakukan konsolidasi dengan tokoh masyarakat dan elemen pelaksana Pemilu 2024. Foto: dok. Polres Rohil

jpnn.com, ROHIL - Polres Rokan Hilir (Rohil) siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menyiagakan 1.000 personel gabungan.

Polisi juga akan menangkal isu negatif yang dapat memecah belah.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan pelaksanaan pemilu.

Persiapan itu mulai dari pengerahan sekitar 1.000 personel gabungan, pelatihan personel yang bertugas.

“Kekuatan personel sejumlah 1000 orang dan akan terus kami perbarui. Mulai dari sekarang personel itu yang kami siapkan untuk pengamanan seluruh tahapan pemilu,” kata AKBP Andrian kepada JPNN.com, Jumat (27/10).

Dia mengatakan pihaknya juga rutin melakukan rapat koordinasi dengan KPU untuk membahas apa saja yang harus disiapkan dan untuk mencegah potensi ancaman saat pemilu.

Sejauh ini, upaya yang dilakukan di antaranya latihan pra Operasi Mantab Brata, simulasi sistem pengamanan kota, apel gelar pasukan, serta serangkaian sosialisasi kepad pihak terkait.

“Kami juga terus memantau dan mengontrol isu-isu yang berkaitan dengan pemilu agar tidak menimbulkan potensi memecah belah masyarakat. Terutama yang menjelekkan berkaitan dengan politik dan kamtibmas,” katanya.

Polres Rohil siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menyiagakan 1.000 personel gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News