JPNN.com

Kapolres Mendadak ke Kantor KPU Sukabumi, Ada Apa?

Sabtu, 04 Juli 2020 – 08:25 WIB
Kapolres Mendadak ke Kantor KPU Sukabumi, Ada Apa? - JPNN.com
Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif beserta jajaran saat melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat KPU Kabupaten Sukabumi. Foto: Antara/Polres Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif melakukan pemeriksaan kesiapan pelaksanaan tahapan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi, dengan melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Kedatangan kami ke Sekretariat KPU Kabupaten Sukabumi ini untuk mengamankan dan menyukseskan Pilkada serentak 2020 yang salah satunya mengecek pihak penyelenggara," kata Lukman Syarif, Jumat.

Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam upaya pengamanan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi, mulai dari mempersiapkan personel, pemetaan daerah rawan dan lain sebagainya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mendirikan Posko Pengamanan Pilkada Kabupaten Sukabumi dan menyiagakan personelnya, persiapan lainnya pun terus dikembangkan agar dalam pelaksanaan pilkada khususnya di masa krusial seperti kampanye, pemungutan dan perhitungan suara hingga penetapan calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi bisa berjalan dengan aman.

Dalam pengamanan ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi lainnya dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi seperti TNI dan pemerintah daerah setempat.

"Berbagai persiapan sudah kami lakukan dan kami pun menginstruksikan seluruh personel untuk siap menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan pada masa pilkada ini agar tercipta suasana kondusif, aman dan nyaman," tambahnya.

Di sisi lain, Lukman mengatakan di masa pandemi COVID-19 ini dalam pengamanan yang dilakukan pihaknya tetap menerapkan standar protokol kesehatan maksimal dan pihaknya juga meminta kepada penyelenggaraan pilkada (KPU) menyediakan alat pelindung diri (APD) seperti masker maupun hand sanitizer.

Untuk teknis lainnya pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Sukabumi seperti teknis pelaksanaan kampanye dan lainnya, agar pemilihan Bupati dan Wabup Sukabumi tidak hanya berjalan dengan aman, sukses tapi juga tetap sehat. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama