JPNN.com

Kombes Helmi: Di Mana pun Kamu Berada, Asli, Kami Kejar!

Sabtu, 04 Juli 2020 – 00:14 WIB
Kombes Helmi: Di Mana pun Kamu Berada, Asli, Kami Kejar! - JPNN.com
Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Helmi Kwarta Kusuma. Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) masih memburu gembong narkoba jaringan antarprovinsi yang kasusnya terungkap dengan barang bukti 3,3 kilogram sabu-sabu.

"Jadi siapa pun kamu, di mana pun kamu berada, kami akan kejar. Kamu bisa lari, tapi tidak bisa sembunyi dari kami," kata Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Helmi Kwarta Kusuma, Jumat (3/7).

Pernyataan tersebut dia sampaikan berdasarkan hasil pemetaan lapangan dari tim gabungan yang turun bersama BNNP NTB dan Polresta Mataram.

Karenanya, Helmi yakin empat pelaku, salah satunya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Tim Penyidik Satresnarkoba Polresta Mataram, merupakan orang kepercayaan dari gembong narkoba.

"Jelas masih ada di atasnya, tapi bukan berarti yang ditangkap ini perannya kurir, semua adalah jaringan dari sindikat," ujarnya.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan, kata dia, siapa pun yang memiliki keterlibatan dalam jaringan itu akan ditangkap. Tentu hal tersebut akan dilihat dari hasil penyidikannya.

"Ketika itu bagian dari sindikat narkoba, kami tabrak, asli, perintah Kapolda NTB jelas, zero tolerance terhadap narkoba," tegas Helmi.

Begitu juga dengan penelusuran harta kekayaan. Bila terbukti berasal dari bisnis narkoba, Helmi mengingatkan penyidik untuk menyitanya dan mengungkap peran yang terlibat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama