Kapolri Ajak Indonesia Serap Energi Positif dari AMMTC

Kapolri Ajak Indonesia Serap Energi Positif dari AMMTC
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh masyarakat menyerap energi positif dari ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17. Foto: DivHumas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh masyarakat menyerap energi positif dari ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17, di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT.

Hal itu diungkapkan Sigit saat menyambut langsung para delegasi kegiatan AMMTC pada Minggu, 20 Agustus 2023.

"Mari kita serap energi positif ini untuk menjadi kekuatan dalam melindungi seluruh masyarakat dan memajukan kesejahteraan di ASEAN. Dan untuk semangat ASEAN sebagai Episentrum Pertumbuhan Dunia, selamat menikmati," ucap Kapolri.

Menurutnya, Indonesia merasa terhormat karena bisa menjadi tuan rumah AMMTC ke-17 yang dapat dilaksanakan secara langsung setelah adanya Pandemi Covid-19 sejak 2019.

"Jika berbicara pertemuan ASEAN, kita sedang membicarakan pertemuan suatu keluarga besar. Sebab, ikatan kita bukan sekedar ikatan komunitas, melainkan ikatan keluarga. Keluarga yang terikat dengan sejarah dan budaya yang kuat," tutur Sigit.

Sigit mengungkapkan bahwa, dalam dua hari kedepan kegiatan AMMTC akan membahas perkembangan kejahatan transnasional dan memperkuat kerja sama kita sebagai wujud langkah nyata dalam menghadapi kejahatan transnasional.

"Pertemuan kali ini merupakan kesempatan yang baik untuk lebih mengenal satu sama lain. Saya percaya bahwa hubungan informal antar para delegasi akan melengkapi hubungan formal antar negara yang sudah terjalin baik. Hal ini memastikan bahwa tidak ada ruang bagi pelaku kriminal untuk bersembunyi," kata Sigit.

Adapun Sigit juga menjamu para delegasi dengan penampilan Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan dan karnaval.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh masyarakat menyerap energi positif dari ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News