Kapolri Anggap Pencopotan Susno Hal Biasa

Kapolri Anggap Pencopotan Susno Hal Biasa
Kapolri Anggap Pencopotan Susno Hal Biasa
BOGOR- Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengelak jika pencopotan Komjen (Pol) Susno Duaji sebagai Kabareskrim karena keterkaitannya dengan dugaan kriminalisasi atas dua pimpinan KPK, Bibit Samad Rianti dan Chandra Hamzah maupun skandal Bank Century.  Kapolri menegaskan, pergantian Kabareskirm bukanlah hal istimewa.

"Ini adalah hal biasa," ujar Kapolri kepada wartawan usai menghadiri Apel Kasatwil di Bogor, Rabu (24/11). Saat ditanya mengenai alasan penempatan Susno Djuaji sebagai perwira tinggi non job, Kapolri menegaskan, karena tak ada jabatan lowong. "Karena belum ada posisinya, ya Pati di Mabes dulu," ujarnya.

Seperti diketahui, Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji kemarin dicopot dan hanya menjadi perwira tinggi di Mabes Polri. non-jobkan. Posisi susno digantikan oleh Irjen (Pol) Ito Sumardi yang saat sebelumnya menjabat koordinator staf ahli Kapolri. Pencopotan susno itu diumumkan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Nanan Soekarna di Mabes Polri, tadi malam.

Menurut Nanan, pencopotan Susno yang diikuti dengan naiknya Ito sumardi itu merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area. "Ini sudah melalui proses Wanjakti (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi)," ujar Nanan yang dalam kesempatan itu didampingi Wakadiv Humas Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak.

BOGOR- Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengelak jika pencopotan Komjen (Pol) Susno Duaji sebagai Kabareskrim karena keterkaitannya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News