Kapolri Hanya Tegur Enam Jenderal

Kapolri Hanya Tegur Enam Jenderal
Kapolri Hanya Tegur Enam Jenderal
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri meluruskan sejumlah pemberitaan yang menyebutkan bahwa enam jenderal terlibat beking judi. Kapolri tak menginginkan polemik itu membuat panas organisasi yang dipimpinnya. Kendati belum memeriksa keenam jenderal tersebut, lulusan Akpol angkatan '74 itu menegaskan tak ada jenderal yang membekingi judi.

''Ini pernyataan dari Kapolri. Tanggung jawab saya,'' kata orang nomor satu di Polri itu dalam jumpa pers khusus di Rupatama, Mabes Polri, Rabu (3/12).

Acara yang berlangsung lima menit dan tanpa sesi tanya jawab itu tidak biasanya karena digelar khusus untuk menanggapi berita miring soal keterlibatan jenderal dalam praktik judi. Turut hadir, Irwasum Komjen Pol Jusuf Manggabarani dan Kadiv Propam Irjen Pol Alantin Simanjuntak.

''Kami ini sedang menghadapi tugas berat ke depan, jangan sampai ada berita seperti ini (sehingga) membuat organisasi saya kurang baik. Karena itu, tolong, jangan dipelintir teman-teman (wartawan) seolah-olah karena (enam jenderal itu) terlibat judi sehingga harus dipecat,'' katanya. Mantan Kabareskrim itu menambahkan, keenam jenderal tersebut hanya dikenai sanksi manajerial dalam bentuk teguran. Tak lebih.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri meluruskan sejumlah pemberitaan yang menyebutkan bahwa enam jenderal terlibat beking judi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News