Kapolri Janji Selidiki Pengaturan Skor Sepak Bola

Kapolri Janji Selidiki Pengaturan Skor Sepak Bola
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, pelapor dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia di level klub maupun tim nasional, masih belum membuat laporan resmi. 

Menurut Badrodin, pelapor hanya menyampaikan informasi secara lisan saja kepada Bareskrim Polri. "Jadi begini, kami sedang melakukan penyelidikan karena kemarin mereka datang ke sini belum bawa data-datanya dan juga belum membuat LP. Baru menginformasikan saja," kata Badrodin di Mabes Polri, Jumat (19/6).

Namun, Kapolri tetap menegaskan informasi tersebut tetap diselidiki. Menurutnya, kalau nanti ada indikasi korupsi akan ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi. Kalau ada indikasi pidana, akan ditangani Ditipidum. 

"Ini sedang dilakukan penyelidikan, kan prosesnya seperti itu," ujar Badrodin.

Dia mengatakan, penyelidikan dilakukan untuk mencari unsur apakah perbuatan yang dimaksud masuk di dalam kategori perbuatan pidana atau bukan. 

"Data-data saja belum disampaikan, hanya lisan saja sehingga tidak bisa membuat LP," ungkapnya. (boy/jpnn)


JAKARTA -  Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, pelapor dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia di level klub maupun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News