Tak Semua Honorer K2 yang Dilaporkan Bodong, Benar-Benar Bodong...

Tak Semua Honorer K2 yang Dilaporkan Bodong, Benar-Benar Bodong...
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sisa kuota 30 ribu untuk tahun anggaran 2013/2014, masih diperjuangkan honorer kategori dua (K2). Bukan hanya dari K2 asli yang tidak lulus tes, K2 yang lulus tapi dilaporkan bodong pun terus berjuang.

"Kami masih menerima kedatangan honorer K2 yang dilaporkan bodong. Mereka terus berjuang dan membawa dokumen lengkap untuk membuktikan keabsahan SK pengangkatan mereka menjadi honorer," ungkap Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Jumat (19/6).

Dari pengakuan honorer K2 tersebut, lanjutnya, terungkap bila pelapornya ada unsur iri dan sakit hati. Dia menyontohkan honorer K2 di Klaten, yang datang ke BKN membawa berkasnya lengkap.

"Kami lihat berkasnya benar, ada SK pengangkatan di bawah 2005. Nah ini patut disayangkan, karena laporan yang masuk tidak semuanya benar. Karena iri temannya lulus tes, makanya dilaporkan bodong," ucapnya.

Sedangkan honorer K2 yang benar bodong, menurut Tumpak, biasanya tidak mengadu ke BKN lagi. Mereka pasrah menerima nasib karena nyata-nyata palsu.

"Kalau yang bukan K2 asli biasanya tidak datang ke BKN lagi. Yang asli pasti bolak-balik ke BKN, minta keadilan," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Sisa kuota 30 ribu untuk tahun anggaran 2013/2014, masih diperjuangkan honorer kategori dua (K2). Bukan hanya dari K2 asli yang tidak lulus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News