Kapolri: Labora Tidak akan Dibebaskan

Kapolri: Labora Tidak akan Dibebaskan
Kapolri: Labora Tidak akan Dibebaskan

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan tidak akan ada pembebasan terhadap tersangka kasus dugaan pencucian uang dan ilegal logging, Aiptu Labora Sitorus. Hal ini disampaikan Timur Pradopo menyusul permintaan 800 warga Sorong dan Raja Ampat yang berdemo ke Mapolres Sorong, Papua Barat untuk pembebasan Labora.

"Enggak ada dibebaskan ya. Ini sudah P21, berarti sudah diajukan ke persidangan, melalui kejaksaan, tunggu saja nanti hasilnya di peradilan," kata Timur Pradopo di kantor Kepresidenan RI, Jakarta, Rabu, (18/9).

Sempat beredar kabar bahwa Labora tidak menikmati sendiri hasil tindak pidana yang dilakukannya. Ia diduga menyetor sejumlah uang  kepada 33 pejabat Polri. Namun, kabar itu dibantah Kapolri. Ia mengaku tidak lazim ada penyetoran terhadap pejabat Polri seperti itu.

Meski demikian, Kapolri berjanji akan menelusuri nama-nama yang disebut-sebut menerima uang dari Labora tersebut.

"Info apapun akan ditindaklanjuti. Ini kan sedang berproses. Sekali lagi info termasuk dari yang bersangkutan kalau ada fakta dan bukti ya kita tindaklanjuti. Apapun itu, apalagi korupsi ya kita tindak tegas sesuai ketentuan hukum," tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan tidak akan ada pembebasan terhadap tersangka kasus dugaan pencucian uang dan ilegal logging,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News