Kapolri Lantik 8 Kapolda

Kapolri Lantik 8 Kapolda
Kapolri Lantik 8 Kapolda
JAKARTA - Gerbong mutasi di jajajran kepolisian kembali bergerak. Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik 8 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/3). Selain Kapolda, Timur juga merotasi beberapa pejabat di Mabes Polri.

Pelantikan ini berdasarkan pada Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/379/II/2012. 8 Kapolda yang dilantik ini adalah Kapolda Bali, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara,  Maluku Utara, Kepulauan Riau (Kepri), dan Riau.

Kapolda Bali dijabat Irjen (pol) Budi Gunawan menggantikan Irjen (Pol) Totoy Herawan Indra yang sebelumnya menjabat Kadivpropam Polri. Sementara Totoy dimutasi sebagai Staf Ahli Manajemen Kapolri.

Kapolda Kalteng  Brigjen (pol) H Damianus Jackie yang memasuki masa pensiun diganti dengan Brigjen (pol) Bachtiar Hasanudin Tambunan. Kapolda baru ini sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengendalian Operasi Polri (Karodalops Sops Polri).

JAKARTA - Gerbong mutasi di jajajran kepolisian kembali bergerak. Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik 8 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News