Kapolri Mengungkap Harapannya Pada Polisi Indonesia, Oh Ternyata

Kapolri Mengungkap Harapannya Pada Polisi Indonesia, Oh Ternyata
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan harapannya soal polisi Indonesia. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan harapannya soal polisi Indonesia.

"Ke depan saya inginkan polisi dicintai karena Polri melindungi dan mengayomi masyarakat, karena Polri hadir di tengah-tengah masyarakat. Itu yang ingin kami ciptakan," kata Sigit saat meresmikan revitalisasi Museum Polri tahun anggaran 2021 di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).

Sigit mengingatkan seluruh jajarannya terkait tantangan tugas di tengah era keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi.

Jenderal bintang empat itu mengatakan perubahan zaman dengan keterbukaan informasi berdampak pada marwah Polri di mata masyarakat.

"Oleh karena itu perlu beradaptasi," kata Sigit.

Dia berharap seluruh jajaran harus mengukir sejarahnya sendiri. Tentunya, catatan sejarah tersebut harus bersifat prestasi, bekerja secara profesional serta bertugas sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

"Oleh karena itu, pilihan Polri bagaimana pada saat ini Polri mengukir sejarah. Polri mencatat dalam buku putih sejarah dengan prestasi-prestasi, dengan hal yang baik untuk organisasi Polri, karena ini akan dikenang ke depan oleh generasi penerus kita," ujar Kapolri.

Mantan Kabareskrim itu meminta kepada seluruh jajaran Polri untuk bersikap bijaksana dan profesional, mengingat setiap tindakan yang dilakukan oleh seorang polisi akan berdampak pada citra institusi Polri.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan harapannya soal polisi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News