Kapolri Minta Kapolda Tiru Jokowi

Kapolri Minta Kapolda Tiru Jokowi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik empat Kapolda yang baru di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (31/5) pagi. Mereka ialah Kapolda Jawa Barat ‎Irjen Bambang Waksito, Brigjen Musyafak (Kalbar), Brigjen Yazid Hanani (Jambi), dan Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto (Sulbar).

Namun, Badrodin memberikan atensi khusus pada Kapolda Jabar, Kalbar, dan Jambi. Pasalnya, Provinsi Sulbar baru tahun ini resmi mendapatkan Polda baru, sehingga dinilai masih dalam tahap adaptasi.

Bardrodin n meminta kepada tiga Kapolda tersebut untuk‎ memperhatikan dinamika masyarakat di setiap wilayah hukum masing-masing.

"Jaga terus keamanan dan ketertiban masyarakat. Temukan pola untuk membuat suasana masyarakat kondusif. Cermati karakteristik masyarakat, lakukan pemetaan, tangani masalah secara tuntas, ambil langkah inovasi dan jadilah pemimpin yang efektif," ujar Badrodin.

Dia menambahkan, setiap pelaku kejahatan harus ditindak tegas supaya menekan angka kriminal. Selain itu, jelas Badrodin, seringlah bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah masing-masing.

‎"Presiden Joko Widodo berikan contoh kepemimpinan laporan yang efektif untuk diadopsi dan ditiru," jelasnya.

Sementara itu, lanjut Badrodin, ada dua perhatian khusus yang harus menjadi agenda Kapolda baru, yakni kemanan saat ramadan dan pemilihan kepala daerah 2017.

"Persiapan oprasi menjelang ramadan. Biasanya gesekan masyarakat sering terjadi di tengah-tengah bulan suci. Kemudian, pilkada 2017 diikuti 101 daerah seluruh Indonesia yang akan dimulai Juli 2016 ini. Jalin komunikasi sama pihak lain, tokoh masyarakat dan bangun kedekatan sama unsur media," pungkas dia. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik empat Kapolda yang baru di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (31/5) pagi. Mereka ialah Kapolda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News